Kamis, 08 Mei 2014

Lose is (NOT) Lost

Kehilangan pekerjaan bukanlah akhir dari dunia (saya merapalkannya dengan baik dan benar hingga sebulan yang lalu), dan ketika akhirnya saya juga mengalaminya, setelah masuk bulan keempat menyandang gelar "jobless" saya banyak berpikir dan berbicara dari hati kehati dengan diri saya sendiri dan berkesimpulan harusnya saya bersyukur, harusnya saya menjadi orang yang jauh lebih bersyukur dari sebelumnya dan terus bersyukur, tentu saja ini bukan sesuatu yang bisa disebut dengan prestasi, adakalanya saya berada pada titik terendah dalam hidup, ya sebutlah itu kegalauan para jobless saya bisa melamun seharian, merasa kesepian, merasa tidak diperhatikan, merasa Allah kok gak adil banget, tapi semua perasaan negatif yang muncul harus dibabat agar tak sampai meracuni pikiran dan hati saya, satu hal yang saya inginkan saat ini adalah berada dipelukan dan kehangatan orang-orang yang mencintai saya, rumah, saya sungguh ingin lupa sejenak, melepaskan beban yang menggerogoti hati terlalu lama. Tapi setelah itu saya sadar bahwa terkadang inilah cara Allah menegur saya, agar tidak terlalu lama terlena dengan zona nyaman. Saya yang terlalu sibuk mengejar dunia ini, akhirnya tersadarkan dengan kehilangan, bahwa apapun yang saya kerjakan saat ini harusnya bermanfaat juga untuk bekal nanti di tempat yang abadi disamping Mu.

Bahwa banyak hal yang bisa saya kerjakan setelah tidak lagi berburu dengan 8 to 4, contohnya adalah saya bisa mendapatkan pengalaman, melihat industri-industri kreatif yang ada di Indonesia ini dalam pameran INACRAFT beberapa waktu yang lalu, saya rasa berada di tengah- tengah orang yang kreatif telah banyak membuka mata, hati dan pikiran saya bahwa peluang itu kita yang membuat bukan orang lain, kesempatan itu ada karena kita menciptakannya, semua berawal dari keyakinan ketika satu pintu tertutup masih banyak pintu lain yang terbuka. Allah menciptakan kita dengan segala kesempurnaanya adalah agar kita mampu berpikir dan melihat peluang yang ada. Maka untuk kamu yang keadaannya sama atau hampir sama dengan saya ingatlah bahwa Lose is (NOT) Lost, ciptakanlah peluang dan akhirnya kamu akan sangat bersyukur pada banyak hal yang terjadi dihidupmu

3 komentar: